FAQ

 

Langkah Cepat & Mudah Mencetak Online

 Pilih Produk  >  Upload Desain/foto  >  Lakukan Pembayaran  >  Proses Order  >  SELESAI

 Langkah 1

PILIH PRODUK & SPESIFIKASI

  • Pilih produk yang akan Anda cetak.
  • Pilih jenis bahan yang Anda inginkan, dari standar hingga eksklusif.

 

Langkah 2

UPLOAD DESAIN ANDA

  • Upload desain yang Anda miliki.

 

Langkah 3

LAKUKAN PEMBAYARAN

  • Bayar mudah dengan bank transfer melalui virtual account dari bank partner La Vanilla.
  • Bayar dengan kartu kredit untuk pilihan pembayaran di akhir bulan.
  • Pilih metode pembayaran e-wallet dengan Go-pay/Ovo/Linkaja.

 

Langkah 4

PROSES ORDER

  • Menunggu order selesai

Langkah 5

SELESAI

  • Pesanan bisa diambil ditempat/dikirim menggunakan pengiriman yang telah disepakati

 

How To Order La Vanilla Service

Langkah 1

Pilih Layanan & Spesifikasi

  • Pilih layanan yang akan Anda lakukan.
  • Untuk printing                   Pilih jenis bahan yang Anda inginkan, dari standar hingga eksklusif.

Langkah 2
(untuk printing)

Upload Desain Anda

  • Upload desain/file yang Anda miliki.

Langkah 3

Lakukan Pembayaran

  • Bayar mudah dengan bank transfer melalui virtual account dari bank partner La Vanilla.
  • Bayar dengan kartu kredit untuk pilihan pembayaran di akhir bulan.
  • Pilih metode pembayaran e-wallet dengan Go-pay/Ovo/Linkaja..

Langkah 4

Proses Order

Finish

BOOKING FOTO

  1. Masuk ke Beranda Website
  2. Pilih Layanan
  3. Pilih Kategori Paket Foto (Detail Paket Foto Tercantum pada Gambar dan Keterangan yang Tertera)
  4. Pilih Waktu (Tanggal dan Jam Foto)
  5. BOOKING
  6. Checkout
  7. Pembayaran

CETAK FOTO

  1. Masuk ke Beranda Website
  2. Pilih Layanan
  3. Pilih Kategori Cetak Foto (Detail Cetak Foto Tercantum pada Gambar dan Keterangan yang Tertera)
  4. Upload File
  5. Checkout
  6. Pembayaran

DIGITAL PRINTING

  1. Masuk ke Beranda Website
  2. Pilih Layanan
  3. Pilih Kategori Printing (Detail Printing Tercantum pada Gambar dan Keterangan yang Tertera)
  4. Upload File
  5. Checkout
  6. Pembayaran

 

Ketentuan File Cetak di La Vanilla

  1. Berapa resolusi file yang dianjurkan untuk diupload?

Agar file tidak pecah saat di-print, kami menganjurkan Anda mengirimkan resolusi file di atas 300dpi.

  1. Berapa resolusi file yang dianjurkan untuk diupload?

Anda bisa mengecek kualitas cetakan dengan:

  1. Untuk File Photoshop atau JPEG buka di Program Photoshop lalu Klik Image > Image Size. Maka akan keluar kotak dialog Image Size. Pastikan resolusinya sudah 300 pixel/inch.
  2. Perbesar File JPEG anda dalam Program Photoshop dengan Zoom in hingga 150% jika kualitas tidak pecah berarti tidak masalah.

 

  1. Tipe media penyimpanan apa saja yang dapat saya gunakan?

Kami menerima upload file melalui media penyimpanan File Lokal, Kamera, Link Langsung, Facebook, Google Drive, Google Photos, Dropbox, Instagram, Flickr, dan One Drive.

  1. Bisakah saya mengirimkan file yang sangat besar?

Anda bisa mengirimkan file hingga sebesar 2GB (giga byte) melalui File Lokal, Kamera, Link Langsung, Facebook, Google Drive, Google Photos, Dropbox, Instagram, Flickr, dan One Drive.

  1. Mode warna apa yang dianjurkan untuk diupload?

Kami menerima mode warna CMYK.

Jasa Printing di La Vanilla

  1. Tipe file apa saja yang La Vanilla terima?

Kami menerima file format : PDF, AI, PSD, dan JPEG. Namun kami menghimbau dan merekomendasikan Anda untuk mengirimkan file dengan format PDF atau JPEG.

 

  1. Bisakah La Vanilla mengirimkan proof?

Kami tidak menerima jasa proof dalam prosedur standar kami. File Anda akan kami cetak persis seperti yang Anda kirimkan. Anda tidak bisa membuat perubahan jika orderan telah masuk, termasuk dengan kesalahan-kesalahan penulisan.

 

  1. Jenis printing apa saja yang La Vanilla terima?

Digital toner based printing. Dengan digital printing, kami menyediakan banyak pilihan kertas, cepat, dan efisien.

 

  1. Apakah La Vanilla menerima jasa desain?

Tidak, La Vanilla tidak menerima jasa untuk mendesain. Kami hanya menerima file yang siap untuk di-print.

 

 

PESANAN

1.      Berapa lama proses order di La Vanilla?

Bervariasi, tergantung dari produk, jumlah barang, kustomisasi cetakan, dan jenis kertas.

TIKET / VOUCHER / KUPON

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-100 buku

3-7 hari kerja

101-500 buku

7-14 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

 

A3 STIKER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-200lbr

1-2 hari kerja

201-500lbr

2-3 hari kerja

601-1000lbr

3-5 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

A3 STIKER CUTTING

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10lbr

1-3 hari kerja

11-50lbr

3-6 hari kerja

51-100lbr

10-12 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

CETAK A4 FANCY PAPER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-500lbr

1-2 hari kerja

501-1000lbr

2-5 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

CETAK A4 HVS DAN ART PAPER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-500lbr

1-2 hari kerja

501-1000lbr

2-5 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

POSTER & KANVAS SUPER BESAR

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-5 lbr

1 hari kerja

6-10lbr

2-4 hari kerja

11-50lbr

3-5 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

KARTU NAMA

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1 - 10 box

1-2 hari kerja

11-25 box

2-3 hari kerja

26 – 50 box

3-5 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

CETAK A3 FANCY PAPER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-200lbr

1 hari kerja

201-500lbr

2-3 hari kerja

601-1000lbr

5 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

BUKU MENU A4

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10pcs

2-5 hari kerja

11-25pcs

5-10 hari kerja

26-50lbr

10-15 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

POSTER, BROSUR & FLYER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-200lbr

1 hari kerja

201-500lbr

2-3 hari kerja

601-1000lbr

2-5 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

CETAK A3 HVS ATAU ART PAPER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-200lbr

1 hari kerja

201-500lbr

1-3 hari kerja

601-1000lbr

3-6 hari kerja

GOODIE BAG (SPUNBOND)

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

50-100pcs

10 hari kerja

101-500pcs

10-15 hari kerja

601-1000pcs

15-25 hari kerja

PAPER BAG

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10pcs

1- 3 hari kerja

11-50pcs

5-7 hari kerja

51-100pcs

10-14 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

STIKER SUPER BESAR

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-5m

1 hari kerja

6-10m

1-2 hari kerja

 

 

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

MINI BANNER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-50pcs

1-2 hari kerja

51-100pcs

2-3 hari kerja

 

 

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

X BANNER / tripod bannER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10pcs

1-2 hari kerja

11-50pcs

2-5 hari kerja

51-100pcs

5-12 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

ROLL BANNER

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10pcs

1-3 hari kerja

11-50pcs

3-10 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

UNDANGAN

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

200-500pcs

6 hari kerja

501-1000pcs

10 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

 

 

CETAK BUKU A5/a4/A3

JENIS

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

STAPLES

1-50pcs

1-3 hari kerja

 

51-100pcs

3-7 hari kerja

KAWAT (SPIRAL)

1-50pcs

1-3 hari kerja

 

51-100pcs

3-7 hari kerja

SOFTCOVER

1-50pcs

1-5 hari kerja

 

51-100pcs

5-10 hari kerja

HARDCOVER

1-10pcs

1-3 hari kerja

 

11-50pcs

3-7 hari kerja

 

51-100

10-20 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

print dtg kaos/bag/dll

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10pcs

1-3 hari kerja

11-30pcs

3-6 hari kerja

31-50pcs

6-10 hari kerja

51-100pcs

10-15 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

Kalender DUDUK a4 / a5

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10pcs

2-3 hari kerja

11-30pcs

3-5 hari kerja

31-50pcs

6-10 hari kerja

51-100pcs

10-20 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

KALENDER DINDING

JENIS

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1 LBR

1-100pcs

1-2 hari kerja

2 - 12 LBR

1-50pcs

1-8 hari kerja

 

51-100pcs

8-16 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

 

 

MUG

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10pcs

1-3 hari kerja

11-30pcs

3-5 hari kerja

31-50pcs

5-8 hari kerja

51-100pcs

8-10 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

CETAK BESAR banner / spanduk

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10m

1 - 4 jam

11-20m

4- 8 jam

21-50m

1 hari kerja

51-100m

2-4 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

CETAK BESAR stiker

JUMLAH

SELESAI PENGERJAAN

1-10m

3 - 8 jam

11-50m

1 - 4 hari kerja

51-100m

3 - 7 hari kerja

*waktu penyelesain belum termasuk desain

*silahkan hubungi kami apabila jumlah diluar dari yang tertera atau nego waktu penyelesaian.

2.      Bagaimana cara memesan di La Vanilla? Untuk melakukan pesanan/order, anda dapat:

  1. Masuk ke halaman Lavanilla.id
  2. Memilih produk yang diinginkan dengan cara melakukan pencarian dari navigasi, search ataupun produk pilihan
  3. Memilih Spesifikasi yang diinginkan
  4. Memasukan pesanan Anda dalam keranjang
  5. Memilih metode pembayaran yang sesuai

3.      Bagaimana cara memesan banyak produk yang berbeda-beda?

Untuk saat ini, Anda bisa memesan produk yang berbeda-beda dengan mengupload file di halaman produk yang diinginkan secara satu per satu

4.       Bagaimana cara saya mengkonfirmasi pembayaran?

Konfirmasi pembayaran dapat dilakukan melalui email: cs@lavanilla.id & Chat pada website.

5.      Bagaimana cara saya membatalkan atau mengganti pesanan?

File akan dicetak persis seperti yang disediakan, pelanggan tidak dapat membuat perubahan atau membatalkan setelah pesanan telah selesai dilakukan.

6.      Jika saya mendapat produk yang rusak, apa yang bisa saya lakukan?

Kami memiliki kebijakan 100% jaminan kepuasan. Jika Anda menerima produk yang rusak (sesuai Syarat dan Ketentuan) maka Anda bisa menghubungi kami, mengirimkan barang tersebut kembali, dan kami akan mencetak ulang order tersebut

7.      Bagaimana cara saya membatalkan atau mengganti pesanan?

File akan dicetak persis seperti yang disediakan, pelanggan tidak dapat membuat perubahan atau membatalkan setelah pesanan telah selesai dilakukan.

8.      Bagaimana cara memesan banyak produk yang berbeda-beda?

Untuk saat ini, Anda bisa memesan produk yang berbeda-beda dengan mengupload file di halaman produk yang diinginkan secara satu per satu

Pembayaran

Cara Pembayaran PERMATA BANK (ATM)

  1. Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  2. Pilih Pembayaran.
  3. Pilih Pembayaran Lainnya.
  4. Pilih Virtual Account.
  5. Masukkan 16 digit No. Virtual Account yang dituju, lalu tekan Benar.
  6. Pada halaman konfirmasi transfer akan muncul jumlah yang dibayarkan, nomor rekening, & nama Merchant. Jika informasi telah sesuai tekan Benar.
  7. Pilih rekening pembayaran Anda dan tekan Benar.

Cara Pembayaran

PRIMA (BCA, MANDIRI, BRI, BNI, CIMB NIAGA, PERMATA BANK, OCBC NISP, BANK MEGA, HSBC, MANDIRI SYARIAH)

  1. Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  2. Pilih Transfer.
  3. Pilih Rek Bank Lain.
  4. Masukkan nomor 009(kode Bank BNI) lalu tekan Benar.
  5. Masukkan jumlah tagihan yang akan Anda bayar secara lengkap, pembayaran dengan jumlah tidak sesuai akan otomatis ditolak.
  6. Masukkan 16 digit No. Rekening pembayaran lalu tekan Benar.
  7. Pada halaman konfirmasi transfer akan muncul jumlah yang dibayarkan, nomor rekening & nama Merchant. Jika informasi telah sesuai tekan Benar.

ATM BERSAMA (MANDIRI, BRI, BNI, CIMB NIAGA, DANAMON, MAYBANK, BTN, PERMATA BANK. OCBC NISP, BANK MEGA, HSBC, BANK DKI, MANDIRI SYARIAH, ANZ, CITIBANK)

  1. Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  2. Pilih Transfer.
  3. Pilih Antar Bank Online.
  4. Masukkan 009 (kode Bank BNI) dan 16 digit No. Rekening.
  5. Masukkan jumlah tagihan yang akan Anda bayar secara lengkap, Pembayaran dengan jumlah tidak sesuai akan otomatis ditolak.
  6. Kosongkan No. Referensi, lalu tekan Benar.
  7. Pada halaman konfirmasi transfer akan muncul jumlah yang dibayarkan, nomor rekening & nama Merchant. Jika informasi telah sesuai tekan Benar.

ALTO (DANAMON, MAYBANK, BTN, PERMATA BANK, CITIBANK)

  1. Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  2. Pilih Transfer.
  3. Pilih  Bank Lain.
  4. Masukkan nomor 009(kode Bank BNI) lalu tekan Benar.
  5. Masukkan jumlah tagihan yang akan Anda bayar secara lengkap, pembayaran dengan jumlah tidak sesuai akan otomatis ditolak.
  6. Masukkan 16 digit No. Rekening pembayaran lalu tekan Benar.
  7. Pada halaman konfirmasi transfer akan muncul jumlah yang dibayarkan, nomor rekening & nama Merchant. Jika informasi telah sesuai tekan Benar.

MANDIRI ATM

ATM mandiri

  1. Pada menu utama, pilih Bayar/Beli.
  2. Pilih Lainnya.
  3. Pilih Multi Payment.
  4. Masukkan 70012 (kode perusahaan Midtrans) lalu tekan Benar.
  5. Masukkan Kode PembayaranAnda lalu tekan Benar.
  6. Pada halaman konfirmasi akan muncul detail pembayaran Anda. Jika informasi telah sesuai tekan Ya.

Internet banking

  1. Login ke Internet Banking Mandiri (https://ib.bankmandiri.co.id/).
  2. Pada menu utama, pilih Bayar, lalu pilih Multi Payment.
  3. Pilih akun Anda di Dari Rekening, kemudian di Penyedia Jasa pilih 
  4. Masukkan Kode PembayaranAnda dan klik 
  5. Konfirmasi pembayaran Anda menggunakan Mandiri Token.

BNI

ATM BNI

  1. Pada menu utama, pilih Menu Lainnya.
  2. Pilih Transfer.
  3. Pilih Rekening Tabungan.
  4. Pilih Ke Rekening BNI.
  5. Masukkan nomor virtual account dan pilih Tekan Jika Benar.
  6. Masukkan jumlah tagihan yang akan anda bayar secara lengkap. Pembayaran dengan jumlah tidak sesuai akan otomatis ditolak.
  7. Jumlah yang dibayarkan, nomor rekening dan nama Merchant akan ditampilkan. Jika informasi telah sesuai, tekan Ya.
  8. Transaksi Anda sudah selesai.

Internet banking

  1. Ketik alamat https://ibank.bni.co.idkemudian klik Masuk.
  2. Silakan masukkan User IDdan Password.
  3. Klik menu Transferkemudian pilih Tambah Rekening Favorit.
  4. Masukkan nama, nomor rekening, dan email, lalu klik Lanjut.
  5. Masukkan Kode Otentikasidari token Anda dan klik Lanjut.
  6. Kembali ke menu utama dan pilih Transferlalu Transfer Antar Rekening BNI.
  7. Pilih rekening yang telah Anda favoritkan sebelumnya di Rekening Tujuanlalu lanjutkan pengisian, dan tekan Lanjut.
  8. Pastikan detail transaksi Anda benar, lalu masukkan Kode Otentikasidan tekan Lanjut.

Mobile banking

  1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking dan login
  2. Pilih menu Transfer
  3. Pilih menu Virtual Account Billing
  4. Pilih rekening debit yang akan digunakan
  5. Pilih menu Input Baru dan masukkan 16 digit nomor Virtual Account
  6. Informasi tagihan akan muncul pada halaman validasi
  7. Jika informasi telah sesuai, masukkan Password Transaksi dan klik Lanjut
  8. Transaksi Anda akan diproses

Cara Pembayaran GOPAY

ORDER MENGGUNAKAN PC:

  1. Klik Bayar dengan GoPay.
  2. Buka aplikasi Gojek di HP Anda.
  3. Klik 
  4. Arahkan kamera Anda ke Kode QR.
  5. Periksa kembali detail pembayaran Anda di aplikasi Gojek dan tekan 
  6. Transaksi Anda selesai.

 

ORDER MENGGUNAKAN HANDPHONE

  1. Klik Bayar dengan GoPay
  2. Aplikasi Gojek akan terbuka
  3. Periksa rincian pembayaran Anda lalu klik Pay dan transaksi anda selesai

Akun

Bagaimana jika saya lupa password?

Anda bisa melakukan reset password dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Apabila Anda mengakses website melalui desktop / PC:

  1. Pada bagian kanan atas layar klik AKUN
  2. Di bawah kolom Password, klik link "Lupa Kata Sandi Anda?"
  3. Masukkan email yang sudah didaftarkan
  4. Cek pada email untuk melakukan reset password

Apabila Anda mengakses website melalui mobile / handphone:

  1. Pada bagian pojok kiri atas layar klik kata AKUN
  2. Di bawah kolom Password, klik link "Lupa Kata Sandi Anda?"
  3. Masukkan email yang sudah didaftarkan
  4. Cek pada email untuk melakukan reset password

Bagaimana cara mendaftar akun di La Vanilla?

Apabila Anda ingin mendaftar melalui desktop / PC:

  1. Pada bagian kanan atas layar klik AKUN
  2. Klik “Buat Akun”, lengkapi data yang diperlukan
  3. Ikuti langkah pendaftaran sampai selesai

Apabila Anda ingin mendaftar melalui mobile / handphone:

  1. Pada bagian pojok kiri atas layar klik kata AKUN
  2. Klik “Buat Akun”, lengkapi data yang diperlukan
  3. Ikuti langkah pendaftaran sampai selesai

Order

Bagaimana cara memperbaharui spesifikasi produk yang sudah ada di dalam keranjang saya?

  1. Masuk ke halaman keranjang
  2. Klik link "Edit Spesifikasi"
  3. Perbaharui spesifikasi yang diinginkan
  4. Pilih kembali kuantiti
  5. Klik tombol "Ubah Pesanan"

Bagaimana cara saya mengubah nama produk yang sudah saya masukkan dalam keranjang?

  1. Masuk ke halaman keranjang
  2. Klik icon Pensil yang ada pada rincian pesanan
  3. Masukkan nama produk yang diinginkan
  4. Klik tombol "Ubah"

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan jawaban dari request custom quantity yang saya kirim?

Mohon menunggu hingga 1 x 24 jam. Request akan dibalas pada jam kerja di hari Senin - Sabtu pukul 09.00 - 17.00

 (tidak termasuk Hari Raya atau Libur Nasional).

Bagaimana jika saya ingin mencetak tapi belum memiliki desain?

La Vanilla menyediakan jasa desain produk. Untuk permintaan desain dapat menghubungi via email cs@lavanilla.id

Bagaimana jika saya ingin memesan produk yang tidak tersedia di website? / Bagaimana jika saya ingin memesan produk custom?

Pertanyaan dan pemesanan untuk produk yang belum tersedia pada website dapat dilakukan dengan:

  1. Mengirimkan email ke cs@LaVanilla.id.
    Disarankan menyertakan spesifikasi lengkap (apabila ada) untuk memudahkan team kami memberikan informasi dan melakukan penawaran harga.
  2. Spesifikasi lengkap yang perlu disertakan saat melakukan permintaan produk custom:
  3. Material
  4. Ukuran
  5. Sisi cetak : 1 Sisi / 2 Sisi / Tanpa cetakan
  6. Finishing / Treatment khusus yang diinginkan pada hasil cetak
  7. Qty
  8. Menghubungi Customer Service melalui telepon atau WhatsApp ke +62-811-5134-340.
  9. Mengunjungi kantor La Vanilla dengan alamat berikut ini:
    Brig Jend. Hasan Basri No.53, Sungai Miai, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70124

Bagaimana cara mengetahui status pesanan saya?

Anda bisa mengecek status pesanan melalui website La Vanilla. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  1. Lakukan login ke website La Vanilla
  2. Klik "Daftar Pesanan / Order List"
  3. Ekspan detail pesanan untuk melihat status pesanan

Bagaimana jika saya salah memilih spesifikasi saat melakukan pemesanan?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan apabila Anda salah memilih spesifikasi:

  1. Mengecek status di website www.lavanilla.id
    Apabila status pesanan Anda "Sudah Dicetak", maka Anda sudah tidak dapat merubah spesifikasi.
  2. Apabila status pesanan belum dicetak, maka Anda bisa segera menghubungi kami untuk merubah spesifikasi dengan menghubungi Customer Service kami melalui telepon atau WhatsApp ke +62-811-5134-340.

Bagaimana jika barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan saya?

Apabila keluhan diterima oleh kami dalam 2 hari setelah barang diterima, maka pertanggungjawaban La Vanilla berupa reprint dengan biaya dari La Vanilla.

Cara mengajukan reprint adalah dengan mengirim foto pesanan yang tidak sesuai melalui email ke cs@lavanilla.id atau melalui WhatsApp ke +62-811-51-3434-0.

Namun, apabila keluhan diterima setelah lebih dari 2 hari, kami tidak menerima permintaan refund ataupun reprint.

Bagaimana cara memesan di La Vanilla?

Untuk melakukan pesanan/order, anda dapat:

  1. Masuk ke halaman lavanilla.id
  2. Memilih produk yang diinginkan dengan cara melakukan pencarian dari navigasi, search ataupun produk pilihan
  3. Memilih Spesifikasi yang diinginkan
  4. Memasukan pesanan Anda dalam keranjang
  5. Memilih metode pembayaran yang sesuai

Refund

Berapa lama proses refund diproses?

Proses refund akan diproses setiap hari Jumat pada setiap minggunya.

  1. Pengembalian dana dari La Vanilla kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
    2. La Vanilla tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
    3. Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Resolusi berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak La Vanilla.
  2. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Bank yang telah disepakati oleh kedua belah pihak terait. Jika Pengguna menggunakan pilihan metode pembayaran kartu kredit maka pengembalian dana akan melalui kartu kredit pengguna.